Rabu, 19 Juni 2013

Tanggapan Asas Pengetahuan Lingkungan

Studi Kasus Asas pengetahuan lingkungan
Sampah merupakan konsekuensi dari adanya aktifitas manusia. Setiap aktifitas manusia pasti menghasilkan buangan atau sampah. Jumlah atau volume sampah sebanding dengan tingkat konsumsi kita terhadap barang/material yang kita gunakan sehari-hari. Demikian juga dengan jenis sampah, sangat tergantung dari jenis material yang kita konsumsi. Oleh karena itu pengelolaan sampah tidak bisa lepas juga dari ‘pengelolaan’ gaya hidup masyrakat.
Peningkatan jumlah penduduk dan gaya hidup sangat berpengaruh pada volume sampah. Dari Data menunjukan bahwa kota Bandung setiap harinya menghasilkan sampah sebanyak 8.418 m3 dan hanya bisa terlayani sekitar 65% dan sisa tidak dapat diolah.
Tanggapan : tanggapan pada kasus ini adalah pentingnya masyarakat khususnya penduduk kota bandung akan sadarnya pembuangan sampah pada tempatnya, karena setiap sampah ada yang bisa di olah dan ada yang tidak bisa di olah. Peningkatan penduduk juga dapat memperbanyak sampah pada rumah tangga semakin meningkat, hal ini penting diperhatikan karena banyak penduduk di jaman ini tidak sadar akan hal bahaya pada pembuangan sampah sembarangan. Hal ini juga penting diketahui oleh pemerintah agar dapat ditindak untuk lanjutnya, terdapat kesadaran penduduk yang masih belum sadar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar