Selasa, 17 Mei 2011

C.E.T.S (Center of Technology Studies)

CETS merupakan lembaga yang bergerak di bidang penelitian untuk pengembangan teknologi lingkungan. CETS merupakan salah satu elemen lembaga penelitian di Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan pelaksanaan tridharma Perguruan Tinggi bidang penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya di bidang lingkungan.





CETS berdiri pada tanggal 24 September 2005 yang di ilhami oleh hasil Rapat Koordinasi Kerja Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (RAKORJA FTSP) 16 Agustus 2005 yang mengangkat isu perlunya dibuat suatu wadah yang dapat menyalurkan professional skill para dosen di Jurusan Teknik Lingkungan dan guna meningkatkan peran serta memecahkan permasalahan lingkungan, yang akhir-akhir ini banyak terjadi di Indonesia.



CETS memiliki kepedulian terhadap isu permasalahan lingkungan dengan pendekatan pemecahan masalah secara terpadu oleh berbagai bidang keahlian ilmu terkait yang dilakukan melalui berbagai bentuk kegiatan penelitian, pelatihan, capacity building, community based development, dll guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan untuk pembangunan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar